Ini Dia 10 Tempat Wisata Malam di Bali yang Jadi Incaran Turis-Turis Mancanegara

wisata malam

Bali atau dikenal sebagai Pulau Dewata merupakan salah satu destinasi wisata luar biasa di Indonesia. Pamornya bukan hanya di dalam negeri, namun sudah menarik wisatawan dari berbagai mancanegara untuk berkunjung. Bali dikenal dengan wisata pantainya yang begitu syahdu dan romantis untuk dinikmati, khususnya di malam hari. Bukan hanya pantai saja ternyata, di Bali juga ada beberapa tempat wisata malam yang begitu menarik dan indah untuk dikunjungi. Berikut beberapa destinasi wisata malam di Bali yang bisa kamu jadikan daftar kunjungan ketika liburan:

  1. Nol Kilometer Denpasar

Tempat wisata malam di Bali yang pertama adalah Nol Kilometer Denpasar. Berada di kawasan Lapangan Puputan Badung Kota Denpasar. Lokasinya di depan kantor walikota Denpasar, membuatnya dikunjungi banyak orang. Daya tarik utama Nol Kilometer Denpasar ini adalah adanya Patung Catur Muka dengan kolam air mancur yang bisa memancarkan airnya dengan variasi besar dan kecil. Suguhan pemandangan pertunjukan air mancur di Titik Nol Denpasar ini semakin spektakuler di malam hari karena telah dipasangi penerangan berupa lampu sorot beraneka warna yang indah. 

  1. Pasar Kreneng

Rekomendasi tempat wisata malam di Bali selanjutnya adalah Pasar Kreneng Denpasar. Pasar Kreneng ini sangat unik karena tidak pernah berhenti beraktivitas baik di pagi, siang, sore, malam, hingga pagi menjelang lagi. Di pagi hari hingga siang, tempat ini menjadi sebuah pasar tradisional yang menjual barang kebutuhan sehari hari. Saat malam datang, pasar ini berubah menjadi sebuah pasar malam yang menjual aneka makanan khas Bali hingga berbagai jenis pakaian. Jika kamu ingin wisata kuliner malam dengan harga terjangkau, tempat ini patut kamu pilih!

  1. Pentas Tari Kecak di Uluwatu

Uluwatu merupakan sebuah pura yang letaknya berada di ujung bukit yang sangat tinggi. Salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan di tempat ini adalah menonton tari kecak dengan latar belakang sunset yang sangat indah. Pokoknya jangan sampai terlewatkan tidak menonton tari kecak di Uluwatu saat sunset tiba karena kamu pasti akan sangat menyesal. Kamu bisa memesan tiketnya dari jauh hari agar tidak kehabisan!

  1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Tempat wisata malam di Bali selanjutnya adalah GWK. Tempat ini berada di Jalan raya Uluwatu Desa Ungasa Kuta Selatan-Badung. Kamu bisa berkeliling GWK dan berfoto di patung GWK yang sangat iconic ini. Selain melihat kemegahan patung GWK, kamu juga bisa melihat tarian tradisional khas Bali yang mengundang decak kagum.

  1. Yellow Bridge

Pilihan tempat wisata malam di Bali selanjutnya adalah Yellow Bridge. Jembatan berwarna kuning ini berada di Jungutbatu, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali, dekat dengan nusa lembongan.  Jembatan ini buka 24 jam, jadi kamu bisa ke sini saat malam hari untuk menikmati pemandangan indah di dekat jembatan, sembari menghirup udara yang segar, dan angin sepoi-sepoi. Kamu bisa berpotret ria untuk mengabadikan momen dengan pemandangan yang sangat indah.

  1. Pantai Kuta dan Pantai Seminyak

Bukan ke Bali kalau tidak wisata pantai.Di malam hari, kamu bisa mengunjungi Pantai Kuta dan Pantai Seminyak.  Berada dalam satu garis lurus sebagai tempat wisata malam di Bali. Di sepanjang garis pantai kamu bisa menemukan berbagai macam kafe dengan konsep menarik dan unik yang bisa menjadi tempat nongkrong bersama teman teman. Banyak kafe hits yang terkenal di kalangan wisatawan yang bisa kamu kunjungi di sepanjang pantai ini. Kamu bisa memilih untuk duduk di salah satu kafe sembari melihat sunset yang mempesona di pantai ini. 

  1. Bali Zoo

Pilihan selanjutnya cukup unik, jika biasanya kamu mengunjungi kebun binatang saat siang hari, di Bali kamu bisa mengunjungi kebun binatang saat malam hari, tepatnya di Bali Zoo. Selain di buka pada siang hari, tempat ini juga buka pada malam hari. Lokasinya berada di Jalan Singapadu, Sukawati Gianyar Bali. Di tempat ini selain bisa melihat berbagai macam hewan, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas berupa spa dan makan malam. 

  1. Pasar Seni Kumbasari

Pasar seni Kumbasari juga menjadi salah satu tempat wisata malam di Bali. Tempat ini sendiri sudah ada sejak tahun 1994 silam. Lokasinya berada di Jalan Gajah Mada, Denpasar Bali. Pasar ini buka mulai dari pukul 9 pagi hingga malam hari. Di tempat ini kamu bisa menemukan berbagai macam kerajinan hingga karya seni dengan harga yang terjangkau.

  1. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran merupakan tempat wisata malam di Bali yang sangat menyenangkan. Apalagi jika kamu adalah pecinta kuliner. Tempat ini dikenal sebagai lokasi untuk menyantap makan malam berupa hidangan seafood yang lezat dan segar. Harga berbagai makanan di tempat ini juga tidak terlalu menguras kantong. Kamu bisa menyesuaikan dengan menu yang kamu pesan!

  1. Night Market Sanur

Rekomendasi tempat wisata malam di Bali yang terakhir adalah Night Market Sanur. Disini kamu bisa berburu berbagai macam makanan, jajanan hingga pakaian dengan harga yang murah.Lokasinya berada di dekat danau Tamblingan Sanur Denpasar. Kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan khas Bali mulai pukul 6 petang hingga 11 malam. Menarik bukan?

Itulah 10 tempat wisata malam di Bali yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa menyesuaikan dengan keinginanmu, mulai dari wisata pantai, wisata kuliner, hingga berkunjung ke kebun binatang. Suasana syahdu senja dan malam hari akan menambah sederet momen manis liburanmu selama di Bali. Selamat mencoba!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*